Selasa, 23 Februari 2016

Foto News: Sosialisasi BKP3 dengan Poktan/Gapoktan di BKP Parittiga

Pada Hari Selasa, tanggal 23 Februari 2016 diadakan keegiatan Sosialisasi Tentang Poktan/ Gapoktan Berbadan Hukum. Sosialisasi tersebut di adakan dan difasilitasi oleh Balai Penyuluhan Kecamatan (BPK) Kecamatan Parittiga, dimana Kepala Koordinatornya adalah Dien Zopani, S.Hut. dan terdiri dari sekitar 10 penyuluh yang ada disitu, baik penyuluh pertanian, perikanan dan kehutanan.

Sedangkan peseerta yang diundang atau sasaran yang disosialisasi adalah Poktan/ Gapoktan baik pertanian, perikanan dan kehutanan yang ada di wilayah Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat. Untuk pemateri atau narasumber adalah Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Kabupaten Bangka Barat (BKP3) dalam hal ini dihadiri oleh Bapak Kepala BKP3 yaitu Bapak Saeful Pudri, S.P., juga dihadiri oleh Kabid Penyuluhan yaitu Bapak Syahrizal, Koordinator Penyuluhan tingkat Kabupaten  Bangka Barat yaitu yuk Rahmi serta Koordinator KJF tiap kecamatan. 

Antusiasme dari peserta yang menghadiri acara sosialisasi ini begitu tinggi, dimana banyak yang mengajukan pertanyaan dan memberikan masukan kepada narasumber. Semoga dengan diadakannya kegiatan tersebut para pembudidaya ataupun pelaku utama dan pelaku usaha di bidang perrtanian, perikanan dan kehutanan lebih memahami, mengerti dan tahu akan arti pentingnya membentuk kelompok dan atau gabungan kelompok yang kemudian dijadikan berbadan hukum agar ke depannya berrmanfaat bagi kemajuan dan perkembangan usaha tersebut.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar