Minggu, 19 Februari 2017

Pembentukan Kelompok Budidaya Pokdakan Bunga Padi di Kec. Muntok Kab. Babar

Penyuluh Perikanan Bantu (PPB) wilayah binaan Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat selama ini telah melakukan pembinaan pada pelaku utama budidaya di Kecamatan Muntok. Di tahun ini 2017 ditempatkan juga penyuluh perikanan PNS di Kecamatan Muntok, sehigga luhkan PNS dan PPB saling bersinergi dan bekerjasama dengan baik dilapangan dalam membina pelaku utama/ pelaku usaha bidang kelautan dan perikanan utamanya di wilbi kami ini.


Pada bulan ini telah terbentuk satu kelompok "Pokdakan" dengan nama Bunga Padi di kelurahan Tanjung Kecamatan Muntok. Semoga dengan adanya kelompok tersebut pelaku dapat saling bertukar informasi ilmu, belajar berorganisasi, saling bekerjasama untuk mengembangkan  dan memajukan usahanya secara bersama-sama agar ke depannya usahanya lebih maju, manfaat dan maslahat.




Setelah pembentukan berita acara pembentukan keelompok, luhkan melakukan monitoring dan pembinaan ke anggota kelompok Bunga Padi, hal ini dilakukan agar bisa diketahui kendala dan hambatan apa saja yang dihadapi pelaku utama budidaya, hasil produksi panen sesuai target atau tidak dan sebagainya. Hal ini menjadi masukan buat luhkan sebagai petuggas lapangan dan jika memungkinkan dapat memberikan masukan/ sharing ilmu kepada pelaku utama budidaya.


  






Tidak ada komentar:

Posting Komentar