Kamis, 02 Juni 2016

Mengikuti Uji Sertifikasi Luhkan di TUK STP Jakarta

Dalam rangka peningkatan kualitas SDM tersebut, khususnya SDM Aparatur, salah satu upaya penting yang diusahakan terus-menerus dilakukan adalah peningkatan SDM melalui Diklat, Seminar, Pelatihan ataupun Bimbingan Teknis (bimtek) dan Uji Sertifikasi untuk penyuluh perikanan. Sehingga sebagai penyuluh perikanan sangat diperlukan juga untuk berperan aktif dalam kegiatan di atas agar kualitas SDMnya meningkat.

Tujuan mengikuti kegiatan Uji Kompetensi Sertifikasi Penyuluh Perikanan PNS di TUK STP Jakarta adalah dalam rangka meningkatkan kualitas SDM penyuluh perikanan, dan kompetensi penyuluh perrikanan di bidang perikanan dan kelautan yang dapat membantu pemerintah Indonesia dalam upaya mengelola sumberdaya perikanan dan kelautan secara berkelanjutan.      

Keluaran dari kegiatan ini adalah:
  1. Terlaksananya kegiatan Uji Kompetensi Sertifikasi Penyuluh Perikanan PNS di TUK STP Jakarta.
  2. Terwujudnya Penyuluh Perikanan PNS yang handal yang memiliki kompetensi sesuai dengan bidang yang dikuasainya.

Manfaat dari kegiatan Uji Kompetensi Sertifikasi Penyuluh Perikanan PNS di TUK STP Jakarta adalah meningkatkan kualitas SDM penyuluh perikanan, dan kompetensi penyuluh perikanan yang dapat membantu pemerintah Indonesia dalam upaya mengelola sumberdaya perikanan dan kelautan secara berkelanjutan.

Materi Kegiatan Uji Kompetensi Sertifikasi Penyuluh Perikanan PNS adalah:
Hari Pertama, Senin 30 Mei 2016 bertempat di Amaris Hotel Pancoran Jakarta:
  • Pendaftaran ulang atau regristasi.
  • Pembukaan dan pembagian asesi (yang diuji) dan asessor (penguji).
  • Pemberian informasi denah dan lokasi untuk kegiatan Uji Kompetensi Sertifikasi Penyuluh Perikanan PNS di TUK STP Jakarta
Hari Kedua, Selasa 31 Mei 2016 bertempat di TUK STP Pasar Minggu Jakarta:
  • Peserta Uji (asessi) dan penguji (asessor) melakukan diksusi (pra asessment)
  • Pelaksanaan Uji kompetensi
Hari Ketiga, 01 Juni 2016 bertempat di Amaris Hotel Pancoran Jakarta adalah:
  • Penutupan dan Administrasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar